Welcome To My Website

empat hal pembangun tawakal


oleh Maisal Fitri Binti Syahrial pada 24 Agustus 2010 pukul 5:46


Hatim Al-Asham ditanya seseorang, " wahai Hatim, atas dasar apa engkau membangun tawakalmu kepada ALLAH?"
Hatim menjawab, " Aku membangun tawakkalku kepada ALLAH diatas empat perkara :
1. karena aku tahu bahwa rezekiku tidak mungkin dimakan oleh selainku, maka dari itu jiwaku selalu tentram.
2. karena aku tahu bahwa pekerjaanku (kewajibanku) tidak mungkin dikerjakan oleh orang lain, maka aku akan selalu sibuk mengerjakannya sendiri
3. karena aku tahu bahwa kematian akan selalu datang kepadaku dengan tiba2 tanpa sepengetahuanku, maka dari itu aku selalu bersiap diri untuk menjemputnya.
4. karena aku tahu bahwa aku tidak mungkin lepas dari penglihatan ALLAH dimana saja aku berada., sebab itulah aku selalu merasa malu kepadaNYA.

~Muhammad bin Abu Imran dalam Sifatush Sohwah~
Voting Anda
Rating:9.5
Reviewer: Unknown
Description: empat hal pembangun tawakal
ItemReviewed: empat hal pembangun tawakal

0 komentar:

komen

AchiyaK ZanJabiL



Mode Hemat Energi,Gerakkan mouse anda untuk kembali ke halaman!