Welcome To My Website

-- i B u --


oleh Q Yoet Handayani Tanjung pada 22 Desember 2009 jam 8:40


Ibu…
Hari ini milikmu..
Untuk mengingat betapa besar jasamu kepada anak-anakmu…
Betapa besar peranmu bagi anak-anakmu…
Ibu...
Sejak aku berada dalam rahimmu...
Aku telah menyusahkanmu..
Engkau membawaku kemanapun kau pergi...
Ketika engkau melahirkanku...
Engkau mempertaruhkan nyawamu...
Ketika aku lahir ke dunia...
Ketika aku masih sangat kecil dan lemah...
Engkau menjaga dan merawatku dengan penuh kasih sayang...
Setiap malam engkau terbangun karena tangisanku..
Entah karena aku haus atau popokku yang basah..
Engkau menyapihku dan aku kembali terlelap...
Ketika aku jatuh sakit,,engkau sanagat memperhatikanku dan merawatku...
Sampai aku kembali sembuh...

Ketika aku mulai tumbuh..
Engkau mangajariku hal-hal baru...
Mendidikku,,mengenalkan dunia kepadaku...

Ketika aku tumbuh menjdai gadis kecilmu..
Tak jarang aku bertingkah nakal,,merengek,,menangis...
Minta ini-itu...
Membuatmu kesal atau mungkin marah...

Ketika aku mulai mengecap pendidikan...
Setiap pagi engkau disibukkan dengan seragam dan sarapanku...
Aku ingat,,aku selalu merengek kesal...
setiap kali engkau terlambat mengantar dan menjemputku pulang sekolah...
Padahal engkau telah berusaha agar aku tak lama menunggu...

Ketika aku beranjak remaja,,
Banyak hal-hal baru yang ku temui...
Terkadang aku membantah kata-katamu...dongkol,,
Berbohong,,dan melukai hatimu...
Tak jarang aku membuatmu mersa cemas,,marah,,sedih,,kecewa...
Tapi engkau selalu membekaliku dengan nasehatmu...
Agar aku tidak salah arah...
Agar aku tetap menjadi gadis kecilmu yang baik..

Ketika aku beranjak dewasa...
Segala hal yang terbaik kau berikan untukku...
Agar ku bisa menjadi seseorang yang berguna...
Sampai detik ini,,aku bersyukur...
Aku masih bisa merasakan kasih sayangmu,,ibu....
Aku masih bisa merasakan lembutnya belaianmu...
Hangatnya pelukanmu... Kecupan sayangmu...
Yang tak bisa kudapatkan dari siapapun...
Hingga detik ini,,aku tak tahu...
Betapa besar jasamu...
Betapa besar kasih sayangmu...
Aku tak tahu...
Dengan cara apa aku bisa membalas semua jasa-jasamu...
Mungkin semua itu tak kan bisa terbalas...
Kasih sayangmu bagai udara yang selalu ku hirup,,setiap detik...
Bagai cahaya yang menerangi jalanku...
Bagai air yang melepaskan dahagaku...
Bagai embun pagi yang menyejukkanku...

Aku pernah membuatmu tertawa bahagia...
Atau membuatmu menangis karena bahagia..
Membuatmu sedikit bangga..

Tapi itu semua belum cukup...
Masih secuil dibandingkan kasih sayang dan pengorbananmu selama ini...
Dan aku akan berusaha untuk membahagiakanmu...

Ibu...
Engkau wanita yang sabar,,tegar,,gigih dan kuat yang pernah ku kenal...
Semoga Tuhan selalu memberikan kesehatan dan umur panjang padamu...
Agar ku selalu bisa meraskan kasih sayangmu...
Membelai rambutku...
Mencium keningku saatku terlelap..
Mencubit gemas ketika bercanda...
Memelukku hangat...
Menghapus air mataku ketika ku menangis...
Menghiburku kala ku sedih...
Memberiku semangat ketika ku merasa lemah dan putus asa...
Merawatku ketika ku sakit...
Menegurku ketika ku salah...
Menasehatiku...
Meyakinkanku saat ku merasa ragu...
Dan mendoakanku disetiap langkahku...

Terimakasih,, Ibu...
Aku sangat menyayangimu...
Voting Anda
Rating:9.5
Reviewer: achiyak
Description: -- i B u --
ItemReviewed: -- i B u --

0 komentar:

komen

AchiyaK ZanJabiL



Mode Hemat Energi,Gerakkan mouse anda untuk kembali ke halaman!