Welcome To My Website

Kamu SEPATU dan Aku TOPI'nya..... Semua itu 'SAMA'


oleh John Chan pada 21 Desember 2010 pukul 9:18
"Heeiii... Topi, aku sangat iRi denganmu," ujar Sepatu kepada Topi di saat mereka tengah beristirahat di pojokan Rumah.



"iRi bagaimana maksudmu....??" Tanya Topi kurang mengerti.



"iya, iRi. Aku sangat iRi karena selama ini kamu sangat dipuja-puja oleh Majikan kita. Kamu selalu mendapat tempat TERHORMAT dan diangkat-angkat di atas Kepala'nya.

Apalagi kalo majikan kita mau pergi pesta, pasti dia akan betah berlama-lama di depan CeRmin hanya untuk mematut diri dengan'mu," jelas Sepatu dengan peRasaan GuSaR.



Topi hanya Diam terpaku. Dia tidak berusaha membantah perkataan Sepatu.



"Coba bandingkan dengan diri'ku ini. Aku hanya bisa PASRAH di injak-injak setiap hari.

Kadang aku di bawa majikan kita ke tempat-tempat yang KotoR hingga badan'ku BeRBau tidak sedap. BeLum Lagi kaLo ada benda-benda tajam yang tidak sengaja di injak.

Wuuuuuuiiiiiiiihhhhh............... Badan'ku jadi TeRasa Sakit SekaLi.

Aku merasa Hidup Sungguh-sungguh MaLang." Lanjut penjelasan Sepatu.



Topi TeRsenyuuuumm.........*^_^*

Sejenak dia memandang Sepatu dengan perasaan iBa, katanya :

"Hai, Sepatu...... Sebenarnya apa yang kamu katakan itu TIDAK BENAR......!!!

Aku ada di atas kepala majikan kita karena memang tempat'ku ADA di sana. Dan karena itu seringkali aku harus menahan Sengatan Matahari yang Begitu Panas meneRpa tubuh'ku.

BeLum Lagi kalau turun Hujan, Pasti aku akan kedinginan setengah mati karena tubuh'ku Basah Kuyup.

Jadi Tidak BenaR kalau kamu mengganggap Hidup'mu sungguh MaLang.

•Bukan'kah Kita sudah di beri KELEBIHAN dan TUGAS masing-masing......????

•Bukan'kah seharus'nya kamu BERSYUKUR karena BeRKaT Pengorbanan'mu itu kaki majikan kita selalu terlindung dari batu terjal dan hal-hal yang membahayakan Lain'nya.......???



Sepatu mencoba MeRenungkan apa yang dikatakan Topi tersebut dan ketika dia menyadari'nya..... Dia pun Tersenyum BAHAGIA......*^_^*



• • •♣•(y)•T.A.M.A.T•(y)•♣• • • •



=========================

•» Seperti HaL'nya Sepatu, kita pun sering merasa bahwa hidup kita hanya berisi Ke-MALANG-an ketika ada Begitu Banyak Cobaan dan penderitaan yang mesti kita LaLui.

Situasi ini kemudian mendorong kita untuk selalu MENGELUH.

Dan saat melihat di sekitar kita ada banyak orang yang (menurut pandangan kita) hidupnya Lebih Tenang, Lebih Bahagia, Lebih Sukses, Lebih Berkecukupan, TIDAK JaRang kemudian membuat kita menjadi 'iRi'



•» Sebenar'nya, pangkaLnya dari Semua ini adalah karena kita KURANG BeRSyuKuR..............!!!!!!

KuRang BeRSyukuR atas SEMUA HaL yang telah di Anugerahkan Tuhan untuk kehidupan kita baik itu berupa : KEBERHASILAN, KEGAGALAN, KEBAHAGIAAN, COBAAN maupun PENDERITAAN.



•» SeLayak'nya Rasa iRi yang Ada di dalam Hati, kita Buang jauh-jauh karena samaa HaL'nya dengan kita, SETIAP orang juga MengaLami Cobaan dan PendeRitaan'nya Masing-masing.......



•=•=•=•=•=•=•=•=•=•=•=•=•=•=•

¤RENUNGAN¤

by. ~John™~
Voting Anda
Rating:9.5
Reviewer: Unknown
Description: Kamu SEPATU dan Aku TOPI'nya..... Semua itu 'SAMA'
ItemReviewed: Kamu SEPATU dan Aku TOPI'nya..... Semua itu 'SAMA'

0 komentar:

komen

AchiyaK ZanJabiL



Mode Hemat Energi,Gerakkan mouse anda untuk kembali ke halaman!