Kisah seorang nenek...


oleh Maisal Fitri Binti Syahrial pada 26 April 2009 pukul 20:29


Sebuah kisah nyata, seorang nenek tua yang malang, semoga hal ini tidak pernah lagi terjadi,
Na'uzubillahi minzalik.

Kemaren malam aku dan dua orang temanku sedang berjalan menyusuri bawah terowongan Manggarai,
kami mau mencari makan buat malam. Selesai sholat Maghrib berjama'ah di masjid kami keluar untuk mengantarkan seorang teman ke terminal sambil mencari nasi bungkus.

Sungguh menyedihkan sekali ketika kami berjalan kami menemukan seorang nenek tua yang sedang minta tolong karena kehausan, karena rasa kasihan yang masih ada, kamipun mencari segelas air minum, dan akhirnya salah seorang dari kami meminumkan air tersebut kepada sang nenek.

Namun apa yang terjadi, adegan tersebut malah menjadi tontonan orang banyak, setiap orang hanya melihat dan langsung pergi begitu saja. Tapi yang lebih aneh lagi saat sang nenek yang telah diberi minum tadi bisa membukakan matanya, dan seolah-olah mau berbicara sesuatu kepada kamu, datanglah sang keluarganya menghampiri kami. Dengan berbagai pembelaan dari sang ibu, yang sepertinya keluarga sang nenek. Dengan alasan sang nenek gak mau makan, gak mau minum obat dll.

Tapi yang menjadi pikiran bagi saya, kenapa sang nenek di biarkan di jalanan?
Apakah keluarganyanya sengaja untuk memanfaatkan kondisi sang nenek untuk menambah penghasilan untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya.

Astagfirullahal 'azhim...

Sungguh termasuk orang-orang bodohlah yang mau berani memanfaatkan seorang nenek tua yang sakit2an, dan memprihatinkan untuk memperolah penghasilan. Semoga hal ini tidak akan pernah lagi terjadi.

Semoga Allah Selalu memberikan petunjuk kepada hamba-hamba-Nya.
Amin ya Rabb...

(Semoga ada hikmah dibalik kejadian ini)

wallahu a'lam bis shawab.
Voting Anda
Rating:9.5
Reviewer: AchiyaK Deni
Description: Kisah seorang nenek...
ItemReviewed: Kisah seorang nenek...

0 komentar:

komen

AchiyaK ZanJabiL



Mode Hemat Energi,Gerakkan mouse anda untuk kembali ke halaman!