belajar nulis...


oleh Mita 'cimitmit' Purnama pada 5 November 2011 jam 0:32


INGIN JADI PENULIS..

Tiba-tiba keinginan lama itu muncul lagi. Tiba-tiba cita2 mita nambah satu lagi. Yapp!! mita pengen jadi penulis. Ini semua ga lepas dari orang2 yang selalu mita intipin Timeline-nya di twitter. Ada Radityadika,ada Alit Susanto,ada Benakribo dan ada makhluk tampan pemikat hati dan suka lompat2 ( dihati mita #eaaaa ) alias Poconggg a.k.a Arif Muhammad.
Ga mita pungkiri, orang2 ini memang memberi pengaruh di kehidupan mita sekarang. Sangat berpengaruh malahan. Kadang-kadang bisa ngerasa ada yang kurang kalo ga ngintipin Timeline mereka atau ga tau perkembangan terbaru mereka terutama makhluk tampan pemikat hati itu :).
Sebelum mita tau orang2 hebat itu, mita dulunya emang udah suka nulis. Walaupun setiap cerpen yang mita tulis ga pernah selesai -__-". Dan mita yakin, hobi mita nulis ga lepas dari hobi mita baca buku. Dari kecil mita udah suka baca, baik itu majalah atau novel walaupun terkadang masih suka milih2 dalam hal buku bacaan.
Mita masih inget, dulu pas SMP, mita yang dititipin dirumah paman karena kedua orangtua hijrah ke Bandung, sekamar dengan sepupu yang hobi banget ngoleksi majalah,komik dan novel. Dan semenjak itu lah, membaca masuk dalam daftar hobi di setiap biografi yang mita tulis.
Dan ternyata, sepupu mita itu ga hanya mempengaruhi mita untuk hobi baca aja, suatu hari,mita sempet bongkar2 rak bukunya. Mita menemukan sebuah buku tulis tebal yang berisi cerita yang ditulis sendiri oleh sepupu mita itu. kalo ga salah judul cerpennya Military of love. Nah, melihat tulisan itulah,mita terdorong untuk ikutan nulis juga.
Mulailah mita menulis cerita pendek. Paragraf demi paragraf mita tulis, namun saking keasyikannya nulis, ternyata cerita tersebut jadinya panjang banget. dan ga pantes dan ga cocok kalo di sebut cerpen. Jadi, karena cerita tersebut terlalu panjang, mita berniat menjadikan cerita tersebut menjadi cerbung. Dan Alhamdulillah, cerita mita itu ga kelar ampe sekarang, bahkan judulnya pun belum mita temukan!! -___-"
Mita memang orang yang moody-an. Pada saat pertama memutuskan untuk mencoba menulis cerita, 2 minggu setelah itu,mita masih semangat untuk mengerjakan cerita tersebut, tapi 3 minggu setelah itu, mita jadi ga bersemangat lagi buat nulis karena kehabisan kata2 dan ide cerita.
Tapi sekarang, mita pengen menulis lagi. Pengen mengikuti jejak orang2 hebat yang selalu bikin mita ngakak ngeliat timeline,blog atau tingkah mereka di tv. Dan mita yakin, mita pasti bisa karena dengan usaha yang keras dan banyak belajar dari mereka, semuanya pasti akan dimudahkan. Walaupun mita yakin semuanya berawal dari nol.
:) :)
Voting Anda
Rating:9.5
Reviewer: achiyak
Description: belajar nulis...
ItemReviewed: belajar nulis...

1 komentar:

asih mengatakan...

wah wah ternyata ada yang senasib sama gue, terinspirasi sama para penghibur dunia maya.
Salam kenal ya ^^

komen

AchiyaK ZanJabiL



Mode Hemat Energi,Gerakkan mouse anda untuk kembali ke halaman!